MUSRENBANG RKPD TAHUN 2023 KAPANEWON BAMBANGLIPURO

Kamis Pahing, 10 Februari 2022 telah dilaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Bantul Tahun 2023 bertempat di Pendopo Kapanewon Bambanglipuro. Panewu Bambanglipuro membuka secara langsung acara Musrenbang RKPD. Peserta Musrenbang di Kapanewon Bambanglipuro yaitu Tim Kabupaten Bantul yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Dinas PUPKP, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan BPBD Kabupaten Bantul. Selain itu, hadir juga Bapak Paidi selaku Anggota DPRD Komisi D, Kapolsek Bambanglipuro, Danramil Bambanglipuro, Lurah se-Kapanewon Bambanglipuro, Kepala Puskesmas Bambanglipuro, perwakilan dari KUA Bambanglipuro dan tamu undangan lainnya.



Pada kesempatan ini, hadir secara langsung Bapak Wakil Bupati Bantul sekaligus memberikan sambutan atas terselenggaranya Musrenbang di Kapanewon Bambanglipuro. Dalam sambutannya, Bapak Wakil Bupati menyampaikan betapa pentingnya kegiatan Musrenbang ini agar kebutuhan pembangunan ditingkat masyarakat dapat terealisasi dan terlaksana sesuai dengan RPJMD dan kemampuan keuangan Pemerintah Kabupaten Bantul.

“Didalam musrenbang ini yang kita lakukan adalah mensinergikan apa yang menjadi kebutuhan pembangunan ditingkat masyarakat, disinergikan dengan RPJMD Kabupaten dan disinergikan dengan kemampuan keuangan daerah yang dimiliki oleh Kabupaten Bantul”, ungkap Bapak Wakil Bupati.

“Bantul banyak mempunyai prestasi melalui piagam-piagam penghargaan yang diberikan oleh pemerintah, namun prestasi tersebut tidak berguna jika output dan impactnya tidak bisa dirasakan masyarakat. Oleh karena itu, di forum Musrenbang ini peran dan fungsi Pemerintah di tingkat Kabupaten untuk merealisasikan perencanaan yang sudah disepakati oleh semua pihak”, tambah beliau.


Selanjutnya, paparan hasil Musrenbang disampaikan oleh Panewu Anom Bambanglipuro. Dalam paparan yang disampaikan ada beberapa usulan prioritas PIK yang telah disepakati untuk tiga Kalurahan yang ada di Bambanglipuro.